Tim Patroli Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun mengevakuasi nelayan Karimun yang sempat dikabarkan menghilang. (ist)

Karimun, Lendoot.com- Seorang nelayan asal Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing yang dikabarkan hilang kontak sejak, Rabu (6/10/2021), akhirnya ditemukan dalam keadaan baik-baik saja.

Ini setelah Tim Patroli Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun mengevakuasi

nelayan bernama Yaspandi yang sebelumnya hilang kontak saat pergi melaut ke Perairan Karimun Anak, Kecamatan Tebing.

BACA JUGA! Klik di sini Coastal Area Karimun, Pesona Keindahan Pantai dan Kuliner yang Menjanjikan

Kapal yang dia gunakan mengalami kerusakan mesin sehingga mengakibatkan harus terombang-ambing di tengah lautan.

Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi selamat di Perairan Line 1 Indonesia di koordinat 1.044767° N – 103.593316° E.

“Kapal yang korban gunakan alami kerusakan mesin, sehingga tidak bisa kembali dan terombang-ambing di tengah lautan. Korban ditemukan dalam kondisi sehat.” kata Binsar, Kamis (7/10/2021).

Binsar mengatakan, Yaspandi sebelum hilang kontak, sempat memberikan kabar kepada sang istri dengan mengatakan bahwa kapal yang ia gunakan alami kerusakan.

BACA JUGA, klik di sini! Bupati Aunur Rafiq: Orangtua Tak Izinkan Anaknya Ikut Vaksin Bisa Dipanggil Sekolah Untuk Dapat Pemahaman

Setelah itu, korban tidak ada kabar, sampai akhirmya kejadian itu dilaporkan istrinya kepada Ketua Kelompok Nelayan Leho.

“Awalnya kami menerima laporan malam kemarin ada nelayan hilang. Tadi pagi, tim langsung bergerak dengan menyisiri sekitar perairan Karimun anak,” katanya.

BACA JUGA! Sabu 1 Kg Dimasukan ke Dubur, Lima Warga Kalimantan ini Tertangkap di Hotel Karimun

Binsar mengatakan, setelah dua jam melakukan pencarian, kemudian korban berhasil ditemukan sedang labih jangkar di Perairan Karimun anak.

“Korban sehat dan kemudian langsung kami lakukan evakuasi dengan menarik kapal korban ke dermaga Satpolairud,” katanya.

“Korban kemudian juga kami serahkan kepada pihak keluarga,” katanya. (rko)