Karimun, Lendoot.com – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun mulai digelar, Minggu (10/10/2021) kemarin.

SKD CPNS 2021 Kabupaten Karimun akan digelar selama 8 hari dengan dibagi 3 sesi perharinya. Adapun jumlah peserta SKD secara keseluruhan sebanyak 2.447 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Sudarmadi mengatakan, pelaksanaan SKD berjalan dengan lancar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Penerapan protkes sangat ketat, peserta ujian harus menunjukkan pemeriksaan Antigen dengan hasil negatif,” kata Sudarmadi, Senin (11/10/2021).

BACA JUGA! Aunur Rafiq Isyaratkan Segera Rombak Kepala OPD Pemkab Karimun

Ia mengatakan, setiap sesi ujian akan diikuti sebanyak 100 orang peserta. Nantinya, peserta dapat langsung mengetahui hasil ujian melalui Live Score Streaming di kanal Youtube BKPSDM Karimun.

“Persesi 100 orang, dan mereka langsung mengetahui hasilnya melalui live score, sehingga tidak ada kerumunan dan tetap menjaga protkes,” katanya.

Sudarmadi menyebutkan, hasil setelah tahapan SKD selesai, nantinya Panitia Pelaksana dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kembali akan melakukan perangkingan terhadap peserta yang lulus.

BACA JUGA! Anda Perlu Tahu Bahayanya Mengkonsumsi Vitamin Setiap Hari

“Jadi apabila peserta lulus passing grade, belum tau lolos ke tahapan SKB. Ada perangkingan lagi yang akan dilakukan. Sehingga, harapan kita peserta harus mampu melewati passing grade,” katanya.

Diketahui, jumlah formasi yang dibuka tahun ini yaitu sebanyak 318, dimana 184 untuk tenaga kesehatan dan 128 untuk tenaga teknis. (rko)