Suasana tes CPNS di Pemkab Karimun beberapa waktu lalu.

Karimun, Lendoot.com – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungah Pemkab Karimun Provinsi Kepri, segera digelar.

Segala persiapan telah disiapkan Panitia untuk menyukseskan pelaksanaan SKD yang dijadwalkan akan digelar 10 Oktober mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karimun Sudarmadi mengatakan, sejauh ini persiapan untuk pelaksanaan SKD sudah mencapai 95 persen.

“Sampai saat ini sudah 95 persen persiapan kami. Hanya tinggal menunggu pemeriksaan beban dari BKN dan juga sterilisasi ruangan,” kata Sudarmadi, Jumat (8/10/2021).

Ia mengatakan, ruang ujian tersebut akan disegel hingga hari pelaksanaan dengan dijaga oleh aparat kepolisian dan Satpol PP.

“Nanti akan kami siagakan aparat penegak hukum. Mungkin untuk sterilisasi ruangan akan dilakukan Sabtu, selesai itu langsung disegel,” katanya.

Ia menyebutkan, Sabtu (9/10/2021)besok para peserta SKB sudah mulai menjalani pemeriksaan swab antigen yang dipusatkan di rumah sakit dan puskesmas di masing-masing Kecamatan.

Hasil pemeriksaan swab antigen itu juga menjadi salah satu syarat peserta untuk dapat mengikuti ujian SKB, selain syarat lainnya yang telah ditetapkan BKN.

“Pemeriksaan antigen gratis, peserta cukup menunjukkan kartu ujian dan KTP di faskes yang telah ditunjuk,” katanya. (rko)