MEDIAKPERI — Ramuan tradisional masih sangat sering digunakan masyarakat Indonesia. Selain bahnnya banyak dijumpai di sekitar kita, ramuan tradisional juga sudah banyak yang terbukti khasiatnya, baik untuk pengobatan maupun perawatan tubuh.

Ramuan tradisional atau jamu merupakan olahan rempah-rempah warisan leluhur biasanya digunakan untuk pengobatan atau menjaga stamina tubuh sebagai upaya perawatan kesehatan.

Manfaat jamu juga baik bagi kesehatan kulit sehingga membuat wanita makin cantik dan memiliki pancaran kulit yang glowing tanpa skin care.

Dikutip dari MEDIAKEPRI dari beberapa sumber tepercaya, wanita yang ingin memiliki badan ideal ataupun paras cantik, bisa mendapatkannya dengan cara alami atau herbal yang dapat dibuat sendiri di rumah.

BACA JUGA! WASPADAI Gejala-gejala ini! Diabetes Sedang Mengancam Anda

Berikut ramuan yang bisa dibuat oleh para wanita yang ingin tampil glowing dan bersih:

1. Ramuan Bersih Darah

Jika memiliki banyak jerawat di area wajah, wanita pasti tidak percaya diri, karena menjadi titik pusat perhatian.

Jamu bersih darah dapat membersihkan jerawat, bisul dan bahkan dapat memperlancar menstruasi kamu.

BACA JUGA! Matahari Terbit dari Barat ke Timur Tanda Kiamat? Peneliti Austria ini Malah Sebut Kabar Baik

Jika wanita rutin mengonsumsi ramuan ini, jangan heran perubahan kulit tubuhmu akan lebih bersih dan keringat tak bau. Wanita pasti ketagihan melihat hasilnya.

Cara membuat:

Temulawak, daun sambiloto, daun pegagan, temu hitam, daun bidara lair, kunyit dan akar alang-alang.

Semua bahan dicampur dan dihaluskan, lalu rebus dengan air, kemudian siapkan kain dan saring rempahnya serta dinginkan. Campurkan madu secukupnya.

Ramuan ini baik dikonsumsi satu hari dua kali satu gelas.

2. Ramuan Temukunci Sirih

Salah satu masalah pada wanita adalah keputihan. Hal itu sangat mengganggu dan tidak nyaman, manfaat jamu kunci sirih dapat mengurangi keputihan dan aroma yang tidak sedap pada miss wanita.

Jika wanita mengetahui hasil dari ramuan ini, pasti ketagihan. Karena bisa membuat miss wanita makin kencang, bersih dan wangi. Sekali coba bikin pria ketagihan lagi dan lagi.

Cara membuatnya:

BACA JUGA! Dr Zaidul Akbar: Penyakit Turunan seperti Jantung Bisa Diatasi Sejak Anak Dalam Kandungan

Caranya dengan geprek dan rebus temukunci, daun sirih, daun beluntas, kunyit, jahe, kencur, dan kapulaga.

Kemudian peras dengan kain, lalu air perasan tersebut direbus sembari tambahkan air dan masukan asam jawa serta dan perasan jeruk. Setelah jadi tambahkan madu secukupnya.

3. Ramuan Kunyit Asam

Sebagian besar wanita tentunya mendambakan tubuh yang ideal, kunyit asam menjadi jamu yang paling dicari.

Selain itu racikan jamu ini juga mampu membakar lemak dalam tubuh, sehingga mampu menjadi alternatif untuk program diet yang aman dan tentunya menyehatkan.

Cara membuatnya:

Hanya butuh kunyit dan asam jawa dicuci bersih dan digeprek kasar, kemudian peras dan rebus sarinya serta tambahkan sedikit garam dapur dan madu.****

Artikel ini telah tayang di MEDIAKEPRI.co dengan judul Ini 3 Ramuan Jamu dan Cara Pembuatannya Ampuh Bagi Wanita, Dijamin Bikin Suami Makin Tergila-gila