Bupati Aunur Rafiq bnerpesan agar generasi muda semakin cinta Al Quran saat mewisuda santri di Kundur Barat, belum lama ini. (ist)

 Karimun. Lendoot.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama menghadiri acara I’lan 30 Juz dan Wisuda Tahfidz Angkatan 2, serta wisuda Alim Angkatan I Tahun 2022 M/1443 H.

Kegiatan ini digelar di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Muklashin, Kecamatan Kundur Barat, akhir pekan kemarin.

Bupati Aunur Rafiq dalam sambutanyna sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Muklashin.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi anak-anak untuk lebih mencintai dan mendalami ilmu Al-Qur’an,” harapnya.

Atas nama Pemerintah Daerah, tambah Rafiq, ucapan selamat atas diwisudanya para santri disampaikannya.

“Semoga para santri bisa mengamalkan ilmu yang didapat, saya yakin akan besar sekali manfaatnya baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat,” ujarnya.

Untuk anak-anak yang diwisuda tahfiz, ia berharap agar dapat melanjutkan hafalan Al-Qur’an nya hingga 30 juz, agar ilmu Al-Qur’an dapat menjadi petunjuk dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terciptanya generasi yang Qur’ani, beriman dan bertaqwa, serta mempunyai akhlak yang mulia

Bupati juga berharap melalui program Pemerintah Daerah maupun dari Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Karimun bisa berkesinambungan dalam rangka mencetak generasi muda yang Qur’ani, cerdas dan berakhlakul karimah. (msa)