Kota Mekah seperti kita ketahui sudah banyak gedung tinggi yang menjulang di kota Mekah, bahkan di depan Masjidil Haram sudah dibangun Mecca Royal Clock Hotel Tower yang tingginya mencapai 601 meter. Rasulullah pernah bersabda, , “apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Mekah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya,Maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu,”(Riwayat Ibnu Abi Syaibah).

Lendoot.com – Sebagai Muslim, wajib hukumnya mengimani atau meyakini adanya hari akhir, atau kiamat. Ini tertera dalam rukun Iman di dalam ajaran Islam.

Tak ada satupun manusia bisa menebak kapan tepatnya kiamat itu datang, namun tanda-tanda datangnya hari kiamat kerap diisyaratkan dalam riwayat-riwayat hadist.  

Hari kiamat tidak ada yang tahu satu orang pun kecuali Sang Maha Pencipta, Allah SWT.

Beberapa tanda kiamat sudah dekat ini adalah tanda yang sudah muncul di Mekahkota yang disebut Rasulullah telah menunjukkan tanda bahwa kiamat sudah dekat.

BACA JUGA! Vilks, Kartunis Swedia Penghina Nabi SAW Tewas Gosong Terbakar Dalam Kecelakaan Mobil Tragis


Pertanda kiamat ada tiga di antaranya yakni muncul di Mekah sebagaimana yang pernah disebutkan Rasulullah bahwa ini dahulunya dianggap mustahil terjadi.

Hanya saja jika melihat kondisi kota Mekah saat ini, maka yang pernah diucapkan oleh Rasulullah SAW yang diriwayatkan hadist-hadistnya, mendekati kenyataan.

Mungkin, banyak orang yang tidak menyadarinya. Tapi, Rasulullah SAW sudah mengetahuinya sebelum Kota Mekah seperti kondisi saat ini.

Berikut tiga tandanya yang sudah muncul di Mekah dan telah disebutkan Rasullullah,

1. Adanya bangunan tinggi yang melebihi gunung

BACA JUGA! Ini 8 Cara Merawat Kaki yang Bengkak Akibat Diabetes

 Dalam hadis Rasulullah pernah mengatakan, “apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Mekah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya,

Maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu,”(Riwayat Ibnu Abi Syaibah).

Dan tidak hanya itu, Rasulullah juga bersabda bahwa kiamat tidak akan terjadi, hingga gunung-gunung hilang dari tempatnya

Kota Mekah seperti kita ketahui sudah banyak gedung tinggi yang menjulang di kota Mekah, bahkan di depan Masjidil Haram sudah dibangun Mecca Royal Clock Hotel Tower yang tingginya mencapai 601 meter.

2. Gunung-gunung di Mekah mulai berlubang
Rasulullah juga pernah menyebutkan bahwa kiamat telah dekat ketika gunung-gunung di Mekah mulai berlubang.

BACA JUGA! Ini Dia Asal-usul Pulau Karimun Versi Siswi Disabilitas Netra

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Anda bisa melihat gunung-gunung di kota Mekah yang sudah berubah menjadi terowongan-terowongan.

3. Bayangan ka’bah tidak lagi nampak
Terakhir adalah bayangan Ka’bah tidak lagi nampak, seperti yang Rasulullah pernah bersabda bahwa kiamat akan terjadi jika Al-Sa’ah telah membentang bayangannya, sehingga bayangan ka’bah tidak lagi nampak.***

Artikel ini telah tayang di MEDIAKEPRI.co dengan judul Kiamat Sudah Dekat! Rasulullah SAW Sudah Ungkap 3 Tanda dari Kondisi Kota Mekah saat ini