Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Bagi Anda yang sudah melakukan vaksin dosis kedua, dan hendak berangkat dari Karimun ke daerah Kepri lainnya, atau sebaliknya, kini tak perlu lagi membawa hasil antigen.

Pemprov Kepri mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 611/SET-STC19/IX/2021, tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri dan internasional dengan menggunakan moda transportasi laut yang ditandatangani Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Dalam SE tersebut, ada perubahan persyaratan bagi pelaku perjalanan di dalam provinsi.

Pelaku perjalanan yang sudah mengikuti vaksin dosis kedua bisa melakukan keberangkatan tanpa perlu lagi menunjukkan hasil negatif uji antigen maupun RT-PCR.

BACA JUGA! Rasulullah SAW Pernah Isyaratkan Kondisi Mekah Saat ini Sebagai Tanda-tanda Kiamat Sudah Dekat

Lebih lanjut, Ansar mengatakan, bagi pelaku perjalanan yang baru divaksinasi dosis pertama tetap diwajibkan melampirkan antigen atau RT-PCR.

“Pelaku perjalanan yang baru vaksin dosis pertama wajib melengkapi diri dengan surat keterangan hasil negatif res RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3×24 jam.

BACA JUGA! Vilks, Kartunis Swedia Penghina Nabi SAW Tewas Gosong Terbakar Dalam Kecelakaan Mobil Tragis

Aatau hasil negatif Rapid Test Antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam sebelum keberangkatan,” kata Ansar.

Diketahui, dicabutnya wajib melampirkan hasil negatif antigen atau RT-PCR bagi pelaku perjalanan tersebut menyusul Kepri yang telah berstatus PPKM Level 1 per tanggal 4 Oktober 2021. (*/msa)