Lendoot.com – Kartunis Lars Vilks asal Swedia tewas dalam kecelakaan mobil tragis, di dekat kota Markaryd Swedia, Minggu 3 Oktober 2021, petang waktu setempat.

Vilk ditemukan gosong di dalam mobil yang terbakar bersama dua polisi pengawalnya.

Awalnya, kendaraan dua polisi yang mengawalnya menabrak sebuah truk, lalu kendaraa Vilk hilang kendali dan bertabrakan dengan sebuah truk lainnya dari sisi berlawanan dengan kecepatan tinggi.

BACA JUGA! Gus Baha: Ciri Berpikir Qur’ani Adalah Kamu Mencari Sifat-sifat Allah

Kepolisian setempat mengonfirmasi bahwa dua anggota polisi dan Lars Vilk tewas dalam insiden ini. Sementara Sopir truk dalam keadaan kritis dan dilarikan ke rumah sakit.

“Ini adalah kecelakaan murni. Ini adalah insiden yang sangat tragis. Sekarang penting bagi kita semua bahwa kita melakukan segala yang kita bisa untuk menyelidiki apa yang terjadi dan apa yang menyebabkan tabrakan itu,” tulis Kepala Kepolisian Nasional Swedia Anders Thornberg, Senin, 5 Oktober 2021.

BACA JUGA! Ustadz Khalid Basalamah Bagi Tips Agar Suami Tak Tergoda Wanita Lain

Selain kendaraan Vilks situasi kerusakan serius terjadi juga pada pengemudi truk. Pengemudi truk yang terluka sehubungan dengan kecelakaan lalu lintas adalah seorang pria berusia 45-an, wilayah Kronoberg.

Pria itu dibawa ke rumah sakit setelah insiden dengan luka serius. Polisi telah dapat menginterogasinya tentang tabrakan tersebut.

“Saat makan siang pada hari Senin, cedera masih dianggap serius. Pria itu akan dibawa ke rumah sakit di Lund untuk perawatan lebih lanjut,” kata polisi wilayah tersebut seperti dikutip MEDIAKEPRI dari dn.se.

BACA JUGA! Buya Yahya: Santet itu Ada! Semakin Dipercaya Semakin Dia Nyata

Sebelumnya, karya kartun Lars Vilks memicu kemarahan umat Islam dunia lantaran membuat sketsa kepala yang ia sebut sebagai Nabi Muhammad di tubuh anjing. Nama Lars Vilks baru dikenal di luar Swedia setelah dia membuat kartun tersebut pada 2007 lalu.

Saat itu, Vilks mengatakan bahwa karikatur yang ia ciptakan tidak bermaksud untuk memprovokasi umat Islam, melainkan untuk alasan uji kritikus dalam dunia seni. ***

Artikel ini telah tayang di MEDIAKEPRI.co dengan judul Kartunis Penghina Nabi Muhammad SAW Tewas Gosong Dalam Kecelakaan Mobil