Intan Zahra siswa SLB YPBB Karimun saat tampil di YouTube sekolah tersebut.

Karimun, Lendoot.com – Siswa berkebutuhan khusus, Intan Zahra yang merupakan siswi SLB yayasan Budi Bhakti (YPBB) Karimun ini, mendapat sambutan positif banyak warganet.

Warganet mengagumi Intan Zahra bercerita tentang asal-usul Pulau Karimun Provinsi Kepri di video yang diunggah Kanal YouTube SLB YPBB Karimun. Intan menceritakan dengan lugas tentang sejarah dan asal-usul Pulau Karimun.

Dalam video berdurasi berdurasi 5 menit 3 detik itu Intan Zahra mengenakan jilbab merah jambu, dengan baju hijau tua. Berikut cerita Intan yang dalam videonya;

“Al-kisa ada sebuah pulau yang aman dari bahaya laut terutama perompak. Dengan amannya pulau ini, maka banyaklah orang yang datang untuk berdagang. Mereka datang dari Arab, Gujarat, India dan Mesir. Tak tanggung-tanggung mereka umumnya berdagang permata.”

“Hingga suatu ketika ada sebuah kapal yang sedang berlayar di Selat Melaka dihantam gelombang badai, hingga kapal mereka terdampar di pulau tersebut.”

“Kapal itu milik seorang pedagang yang berasal dari Gujarat, yang  bernama Syech Jalaluddin.

Syerch Jalaluddin penganut Islam yang jendak melaksanakan salat.”

“Ketika akan melaksanakan salat, betapa terkejutnya dia, melihat ada cahaya keluar dari pulau itu….”

Untuk mendapatkan informasi selanjutnya tentang asal-usul tentang Pulau Karimun, Anda bisa menyaksikan videonya dengan link https://www.youtube.com/watch?v=QKVhamom9WQ.

Kepala SLB YPBB Santi mengatakan ini merupakan salah satu kegiatan belajar siswanya di sekolahnya. Untuk mendukung peningkatan kreativitas anak didiknya yang berkebutuhan khusus tersebut, Santi berharap warganet ikut subscribe dan like video tersebut. (msa)