Plt Kepala Dinas Pendidikan Fajar Horison saat divaksin, kemarin, (ricky)

Karimun, lendoot.com – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terus digesa Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, guna mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

Bahkan bagi seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemkab Karimun, seluruhnya wajib mengikuti gelaran vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan penyuntikan vaksin bagi ASN tersebut akan dipusatkan di satu titik, yaitu Gedung Nilam Sari, bagi yang berkantor di Komplek perkantoran Bupati Karimun.

“Telah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk menempatkan petugas untuk pelaksanaan Vaksin bagi ASN di Nilam Sari,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Pelaksaan vaksinasi bagi ASN nantinya, juga disejalankan dengan vaksinasi bagi masyarakat yang kini tengah berlangsung:

Vaksinasi bagi pegawai di lingkungan Pemkab Karimun tersebut, akan ditargetkan selama dua pekan.

Kemudian, bagi ASN ataupun masyarakat yang terkendala untuk dilakukannya vaksinasi karena masalah kesehatan. Itu dapat ditunda untuk penyuntikannya.

“Kita harus dapat mengejar terget, dalam waktu satu atau dua minggu ini, bisa mencapai 30 ribu. Dan jika kurang, vaksinnya akan ditambah lagi,” ujar Rafiq.

Setelah sepekan dilakukan ya vaksin masal di Kabupaten Karimun sejak Selasa lalu, hingga kini telah mencapai 15 ribu orang.(cl7)