Bupati Aunur Rafiq. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Pandemi Covid-19 bltidak menjadi alasan untuk Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri terus melakukan pembangunan.

Di tahun 2022, sederet pembangunan akan mulai dilaksanakan di wilayah Karimun, salah satunya pembangunan pelabuhan VIP, Perkantoran dan Bandara.

“InshaAllah tahun 2022 mendatang kita mulai membangun. Ada beberapa pembangunan yang telah masuk perencanaan,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, baru- baru ini.

Rafiq mengatakan, beberapa rencana pembangunan itu antara lain pembangunan pelabuhan khusus tamu VIP yang akan berdiri di bekas gedung pujasera Pinang Sebatang Jalan Yos Sudarso Kecamatan Karimun.

“Kita akan bangun pelabuhan khusus VIP di bekas Pinang Sebatang. Hal itu agar tidak mengganggu mobilitas di pelabuhan domestik. Nanti kalau ada tamu VIP datang atau berangkat, bisa langsung ke pelabuhan ini saja,” kata Rafiq.

Selanjutnya, Rafiq mengatakan, Pemkab Karimun juga akan merelokasi Kantor Satpol PP ke area perkantoran Pemkab Karimun di Jalan Poros Karimun.

Sementara, kantor lama Satpol PP akan dibongkar, untuk kemudian lokasi itu akan menjadi taman terbuka hijau.

“Kantor yang sekarang ini dirobohkan ganti jadi taman, dekat ke Puskesmas Tanjungbalai,” katanya.

Selain itu, ia mengatakan, pihaknya juga akan melakukan renovasi gerbang area perkantoran Pemkab Karimun yang saat ini sudah banyak yang rusak.

“Mudah- mudahan ini dapat terwujud, minimal di tahun 2022 lah, nanti kita coba ajukan anggaran di APBD,” kata Rafiq.

Selain sederet rencana pembangunan di atas, Karimun saat ini juga tengah menyusun rencana pembangunan perpanjangan landasan pacu bandara kebanggaan mereka yakni Bandara Raja Haji Abdullah di Bati, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing.

Bahkan kabarnya Bupati Karimun, Kepala Bandara RHA Fanani Zuhri sudah melakukan pertemuan dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Gedung Graha Kepri, Kota Batam, Selasa (25/5/2021) kemarin terkait rencana perpanjangan landasan pacu bandara RHA Karimun itu.

“Besok saya dan pak Kabandara akan menemui pak Gub di Graha Kepri, Batam,” ujar Rafiq. (rko)