Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 15 Ribu warga Kabupaten Karimun telah menjalani vaksinasi massal Covid-19. Angka itu telah hampir memenuhi target awal Pemerintah Kabupaten Karimun yakni 30 ribu jiwa.

Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu langkah pemerintah untuk melindungi masyarakat dan menekan angka penyebaran Covid-19.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, terhitung 18 Mei 2021 atau sejak tahapan vaksinasi massal, tercatat sebanya 15 ribu jiwa di Kabupaten Karimun telah mengikuti vaksinasi di posko dan puskesmas yang telah di tunjuk Pemerintah.

“Alhamdulillah, hingga hari ini sudah 15 ribu orang di Karimun sudah divaksinasi Covid-19,” kata Bupati Karimun, Senin (24/5/2021) kemarin.

Rafiq mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karimun terus mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam vaksinasi. Targetnya, sebanyak 30 ribu jiwa bisa di vaksinasi.

Tidak hanya itu, Bupati mengaku pihaknya juga akan menambah jumlah posko vaksinasi untuk mengejar target vaksinasi tersebut.

“Kita akan tambah poskonya, karena dalam dua minggu ini harus bisa 30 ribu orang yang menerima vaksin ini, terlebih vial atau dosis vaksin nya akan terus ditambah oleh pemerintah provinsi Kepri,” katanya.

Rafiq berharap, masyarakat dapat ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Menurutnya, upaya-upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 akan sulit terealisasi oleh pemerintah jika tanpa dukungan dari masyarakat.

“Khusus vaksinasi ini kami berharap masyarakat dapat ikut menyukseskan dengan datang secara mandiri ke masing – masing puskesmas, tanpa dukungan masyarakat target tersebut tentu sulit kita kejar,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokil kesehatan dengan terus melaksanakan gerakan 5 M, diantaranya selalu menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, mencuci tangan dan membatasi mobilitas.

“Mari bersama- sama kita berperan untuk menekan peredaran virus ini. Semoga ini cepat berlalu, dan kondisi bisa kembali normal,” katanya.(rko)