Bupati Karimun saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Moro. (rko)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (6/10/2021).

Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat berupa bantuan sembako dan uang tunai untuk pembangunan renovasi rumah korban kebakaran.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada Armizan (55) keluarga yang rumahnya terbakar pada akhir September lalu.

BACA JUGA! Besok, Hasil Tes PPPK Guru Diumumkan

“Kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban bapak Armizan dan keluarganya. Kami pemerintah daerah turut prihatin,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, Rabu (6/10/2021)

Rafiq mengatakan, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan lainnya untuk korban kebakaran. Tidak hanya itu, Bantuan itu nantinya juga akan menyasar kepada korban yang rumahnya hanyut karena banjir di Desa Pauh dan Selat Mie Kecamatan Moro.

“Akan ada bantuan dana dari Dinas Sosial untuk pos korban bencana, sekarang sedang berproses,” ujar Bupati.

BACA JUGA! Aunur Rafiq Isyaratkan Segera Rombak Kepala OPD Pemkab Karimun

Sementara itu, Camat Moro Khaidir menjelaskan, musibah kebakaran yang menimpa bapak Armizan itu, terjadi pada 22 September 2021 lalu.

Kebakaran tersebut, kata dia, diduga dipicu oleh sumber api dari tungku dapur yang mana saat kejadian mereka sedang tidak berada di rumah.

“Diduga akibat api dari Tungku Dapur Keluarga dan yang bersangkutan tidak sedang berada di rumah dan saat ini mereka sementara menumpang tinggal di rumah saudaranya,” jelas Khaidir.

BACA JUGA! Sebulan Sembuh Covid-19, Kini Diperbolehkan Ikut Vaksin

Ia menambahkan, nilai kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 65 Juta.

“Kerugian mencapai Rp 65 juta yang terdiri dari harta benda yang hangus seperti pakaian sehari-hari, bangunan dan peralatan rumah tangga,” kata Khaidir. (rko)