Motor sitaan di Polres Karimun dari para pebalap liar di Karimun.

Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 13 Kendaraan roda dua terjaring razia balap liar dilaksanakan Kepolisian Sektor Meral, Polres Karimun, Minggu (19/9/2021) kemarin.

Belasan kendaraan itu digunakan oleh sejumlah pemuda untuk aksi balap liar yang dilakukan di kawasan PT Oil Tanking, Meral Barat, Kabupaten Karimun.

Kapolsek Meral AKP Erdinal mengatakan, penertiban terhadap aksi balap liar itu berawal dari laporan warga terkait ngangguan kamtibmas yang dilakukan sekelompok remaja.

“Ada laporan dari masyarakat, dan saat kami melakukan patroli memang ditemukan ada sekelompok remaja melakukan aksi balap liar. Selanjutnya, kami ambil langkah penindakan,” kata Erdinal.

Ia menceritakan, saat penertiban berlangsung sekelompok remaja itu berupaya melarikan diri dari kejaran polisi. Namun, polisi berhasil amankan 13 kendaraan roda dua milik kelompok yang melakukan aksi balap liar.

“Mereka kaget dan berusaha melarikan diri ke semak- semak. Tapi kita berhasil amankan 13 sepeda motor milik pelaku balap liar itu,” katanya.

Mulai Hari ini, Polres Karimun Razia Kendaraan Lagi, Ini Titik Sasarannya!

“Banyak diantara mereka merupakan remaja yang masih duduk di bangku sekolah,” katanya.

Terhadap penertiban itu, selanjutnya proses hukum akan diserahkan kepada Satlantas Polres Karimun.(rko)