Upacara pembukaan razia selidi di Mapolres Karimun, pagi tadi. (rko)

Karimun, Lendoot.com – Kepolisian Resor Karimun, Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Operasi Patuh Seligi 2021 mulai hari ini, Senin (20/9/2021).

Operasi terpusat itu akan digelar selama 14 hari kedepan dengan sasaran penindakan terhadap pelanggar lalu lintas di wilayah Kabupaten Karimun.

Selain terhadap pelanggar lalu lintas, sasaran operasi patuh seligi ini juga akan menekan segala bentuk kegiatan masyarakat yang menyebabkan terjadinya klaster penyebaran Covid-19

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengatakan, Operasi Patuh Seligi 2021 mengambil tema ‘Melalui Operasi Patuh 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap’.

“Pagi hari ini kita melaksanakan apel Ops Patuh Seligi 2021 untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lain sehingga kegiatan Operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran,” kata AKBP Tony, Senin (20/9/2021).

Kapolres menyebutkan, terdapat beberapa poin sasaran operasi patuh seligi 2021, antara lain yakni menekan segala bentuk kegiatan masyarakat yang menyebabkan terjadi penyebaran Covid-19, sekaligus mendisiplinkan masyarakat agar patuh Protokol Kesetan.

Kemudian, sasaran operasi ini juga mengincar para pengendara yang melakukan pelanggaran, seperti tidak patuh lalu lintas dan tidak melengkapi dokumen kendaraan.

“Disamping ingin meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas sekaligus meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan Covid-19 sehingga dapat mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Operasi Patuh Seligi 2021 akan berlangsung dari 20 September – 3 Oktober 2021. Selain Polri, Operasi Patuh juga akan melibatkan sejumlah instansi terkait untuk mendorong suksesnya operasi tersebut. (rko)