Ini gambar yang diyakini warga bertuliskan lafaz Allah.
Ini gambar yang diyakini warga bertuliskan lafaz Allah.

Karimun, Lendoot.com – Seorang Anggota Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Polisi Pamong Praja Karimun, terkejut ketika hendak memadamkan api kebakaran lahan tidur di Pelipit, Jumat (15/2/2019). Keterkejutannya, karena gambar foto yang dihasilkan dari jepretannya bertuliskan lafaz Allah.

Dari gambar foto itu terlihat huruf Alif yang terpisah dari dua huruf Lam dan ha. Sekilas tercetak seperti lafaz Allah. Setidaknya ini diungkapkan seorang warga di Pelipit yang menyaksikan gambar tersebut. “Ini tulisan lafaz Allah. Coba perhatikan baik-baik,” ujar Buyung warga Pelipit.

Adanya gambar bertuliskan lafaz Allah tersebut diakui Kepala Bidang Damkar Satpol PP Karimun, Rahmadi. “Bukan Hoax. Foto itu tadi diambil anggota kita, Her Sudrajat yang ambil fotonya saat kebakaran,” jelas Rahmadi.

Kebakaran dikabarkan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Setelah mendapat laporan warga, petugas Damkar Satpol PP Karimun langsung ke lokasi. Sekitar satu jam kemudian, api dapat dipadamkan dengan cepat.

Reaksi cepat petugas pemadan, tidak terjadi kerugian materi seperti rumah warga yang ikut terbakar atas musibah kebakaran lahan tersebut. (muhdsarih)