Kepri, Lendoot.com – Polda Kepri melalui Ditlantas menggelar  acara Polisi Sahabat Anak. Kegiatan ini digelar di Pendopo Polda Kepri, Rabu (13/2/2019), dihadiri 200 anak-anak dan guru dari TK Ra Almuhajirin, Ra Assyakinah, Ra Mutiara Insani, TK Islam Baitulrahim, dan TKSunshine.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kepri Kompol Ikhsan B Syahroni  mengatakan, kegiatan itu sama seperti tujuan kegiatan sebelumnya. Yakni, memperkenalkan kepada anak usia dini mengenai lalu lintas.

“Sebab bagaimana pun anak-anak kita ini akan besar. Dan mereka tidak dapat terhindar yang namanya lalu lintas. Karena ini adalah salah satu kebutuhan sekunder di dalam kehidupan sehari-sehari. Untuk itu, agar ada pemahanan berlalulintas yang baik, kita gelar ini,” jelas Ikhsan B Syahroni.

Mengenalkan kepada anak-anak tentang penggunaan helmet dan safety belt yang benar. Diharapkan kegiatan ini berkelanjutan untuk menjalin silaturahmi yang baik sekaligus sosialisasi keselamatan berlalulintas kepada anak-anak usia dini.

“Dapat kami paparkan, pelaksanaan Polisi Sahabat Anak berjalan dengan lancar. Anak-anak TK dapat memahami tentang tertib berlalulintas sejak dini. Tujuan kami agar meminimalisir bayaha lalu lintas kelak,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut penuh hikmat. Beberapa personel yang dilibatkan antara lain Brigadir Tri Maryani (Ba Subdit Kamsel), Brigadir Melsya Ulfiana (Ba Subdit Regident),Bripda Cahyo (Ba subditkamsel), Bripda Andika (Ba subditkamsel ), Bripda Zulfikri (Ba subdit Kamsel) dan beberapa lainnya.

Alur kegiatan dimulai dari pembukaan, memberikan materi tentang penggunaan helm dan safety belt, memberikan materi tentang etika berlalulintas, memberikan materi SIM dan STNK,mengunjungi k9 dan sesi tanya jawab.(roni)