Penghitungan suara di salah satu PPK. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Seluruh petugas penghitungan suara di Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Karimun diperiksa kesehatannya, Selasa (23/4/2019). Termasuk para saksi, PPS dan para pihak yang bertugas tanpa terkecuali.

Pemeriksaan kesehatan di seluruh PPK tersebut dilakukan mengingat proses rekapitulasi perolehan suara ditingkat Kecamatan se Kabupaten masih terus berlangsung. Sementara kondisi fisik beberapa petugas di Kabupaten Karimun terus menurun, bahkan sudah ada yang meninggal dunia.

Divisi Teknis dan Logistik KPU Karimun, Ahmad Sulthon mengatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap petugas di lokasi rekapitulasi suara seluruh Kecamatan dilakukan atas inisiatif pemerintah daerah Kabupaten Karimun, melalui seluruh Camat dan berkoordinasi dengan para Puskesmas. Sehingga mengerahkan tim medis.

“Sejak tadi pagi petugas kita di semua PPK yang masih melakukan rekapitulasi disediakan tim medis, itu inisiatif dari pemerintah untuk menegcek dan memastikan, apakah kopndisi petugas kita yang bertugas dalam kondisi sehat. Kalau memang mereka kurag fit mungkin akan diberikan vitamin atau pengobatan secara intensif,” ungkap Sulthon, Selasa (23/4).

Setelah dilakukan pemeriksaan tim medis sejak tadi pagi terhadap seluruh petugas di lokasi PPK se Kabupaten Karimun, Sulthon mendapati laporan bahwa semua petugas dalam kondisi sehat. (tirahardi)