Karimun, Lendoot.com – Ribuan masyarakat Kabupaten Karimun berbondong-bondong berdatangan ke depan panggung pilar sembilan Coastal Area, Selasa (26/3/2019) malam.

Tujuan kedatangan mereka adalah ingin menyaksikan meriahnya malam pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Karimun ke-XI yang dipusatkan di Kecamatan Karimun.

Kemeriahan tersebut tambah meriah karena adanya penampilan artis dari ibukota Jakarta yaitu Rani D’Academy Asia 2 dan tarian kolosal bertema Islam Satu Tubuh yang ditampilkan oleh ratusan Penari dari Sanggar Tari Pelangi Budaya Studio (PBS) Kabupaten Karimun.

Masyarakat yang menyaksikan acara tersebut tidak hanya dari masyarakat setempat aja, melainkan dari masyarakat yang rumahnya terbilang cukup jauh.

Murni warga Pasir Panjang diketahui juga datang untuk menyaksikan dan mengabadikan moment tahunan tersebut.

“Ini momen setahun sekali, ape lagi katanya ada artis dan ratusan penari yang akan tampil,” katanya kepada Lendoot.com sebelum acara dimulai.

Pelaksanaan MTQ tersebut pun mendapat sambutan positif dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun beserta sejumlah pejabat yang menyaksikan.

Menurutnya, paduan penyanyi dan penari sangat singkron sesuai dengan tema yang diambil yaitu Islam satu tubuh yang menggambarkan Islam begitu kental dalam sebuah tarian dengan artian bahwa Indonesia itu meski berbeda namun tetap bersatu.

“Acara ini menurut saya bagus. Susunan acaranya bagus, penampilan-penampilan yang disuguhkan juga bagus seperti tarian Nusantara tadi, saya rasa ivent-ivent seperti ini kedepan harus ada tari Nusantara. Dan yang penting Provinsi nanti harus lebih dari ini,” ujarnya. (Riandi)