Karimun, Lendoot.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Cakrawala Kabupaten Karimun menggelar Sidang senat terbuka Wisuda sarjana program studi Akuntansi dan Manajemen angkatan IV tahun Akademik 2018-2019 di Ballroom Hotel Aston, Rabu (27/3/2019).

Ketua STIE Cakrawala Kabupaten Karimun Maemunah mengatakan, untuk wisuda ini STIE Cakrawala Kabupaten Karimun meluluskan sebanyak 96 Sarjana yakni 45 studi Akuntansi dan 45 studi Manajemen.

“Kali ini wisuda angkatan ke-IV untuk akutansi dan manajemen karena akreditasinya sudah keluar. Ini semua terlaksana karena kebersamaan kami yang selalu kompak,” katanya.

Maemunah mengatakan, untuk periode angkatan ke-III Desember 2018 di bidang studi Manajemen, STIE telah meluluskan sebanyak 64 wisudawan/wisudawati.

“Selama satu tahun akademik ini kita melakukan dua periode wisuda pada Desember 2018 angkatan ke-III di Manajemen berjumlah 64 dengan sekarang jumlah keseluruhan STIE Cakrawala sudah mewisuda kan sebanyak 159 wisudawan/wisudawati. Dibalik itu ada yayasan yang membantu kami yang selalu berkomunikasi intens sehingga terlaksananya acara ini.,” ujarnya.

Maemunah juga mengatakan, dalam wisuda ini pihaknya juga telah mempromosikan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui stand bazar yang pendaftarannya secara gratis, namun jika mahasiswa yang ingin membayar uang kuliahnya langsung diberi diskon 1 juta.

“Setiap tahun kita ada beasiswa dari yayasan setiap tahun yaitu bidik misi untuk kategori mereka yang tidak mampu dan berprestasi. Untuk tahun kemarin ada dua mahasiswa dari Durai. Ini bentuk education four all,” paparannya.

Usai menggelar wisuda ini pihaknya akan mengadakan studi banding sekaligus raker ke luar negeri dengan tujuan memperbaiki kualitas kampus.

“Berlahan tapi pasti, isya’allah STIE Cakrawala selalu ingin menunjukkan eksistensinya dirinya sebagai salah satu lembaga tinggi di Kabupaten Karimun. Ini salah satu bukti keseriusan kita setelah keluarnya akreditasi ini, insyaallah kita akan fokus di akreditasi institusi,” ujarnya.

Maemunah berharap STIE Cakrawala ini dapat menjadi minat utama masyarakat Kabupaten Karimun yang hendak kuliah dan tidak perlu kuliah di luar kota. pihaknya juga telah menjalin komunikasi serta koordinasi ke beberapa perusahaan agar kedepan lulusan STIE Cakrawala ini dapat terjun langsung mendapat pekerjaan.

“STIE Cakrawala ini sudah Akreditasi B dan telah diakui. Oleh karena itu kami berharap mahasiswa Karimun tidak perlu ke luar kota lagi untuk kuliah. Kami juga berharap mahasiswa luar Karimun juga dapat berkuliah di STIE ini.

Kita mengharapkan mahasiswa juga dapat menciptakan lapangan kerja sendiri,” tambahnya. (Riandi)