Karimun, Lendoot.com – Jajaran Polsek Urban Tanjungbalai mengawal pendistribusian beras sejahtera atau Rastra untuk wilayah Kecamatan Karimun.

Kapolsek Urban Tanjungbalai, AKP Budi Hartono mengatakan, pengawalan pendistribusian Rastra dilakukan agar situasi tetap berlangsung aman dan kondusif.

“Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa dari gudang Bulog, Rastra tersebut sudah diantar di masing-masing kelurahan beberapa hari lalu. Kemudian sudah didistribusikan kepada para penerima, Kamis (28/3/2019). Sehingga kita lakukan pengawalan sampai pembagian selesai dilakukan,” kata Budi, Jumat (29/3/2019).

Sementara, Camat Karimun, Arpan mengatakan, jumlah keseluruhan Rastra untuk Kecamatan Karimun sebanyak 9930 kilogram. Ini dikemas ke dalam 993 karung. Sedangkan penerima yang layak di kecamatan tersebut adalah 331 kepala keluarga (KK)

“Setiap KK mendapatkan 30 kilogram, ini untuk Januari, Februari dan Maret. Artinya setiap bulan menerima 10 kilogram,” terang Arpan.

Seluruh kelurahan dan desa, kata Arpan, telah mendistribusikan Rastra tersebut. Hanya Kelurahan Teluk Air yang berencana akan mendistribusikan pada Senin besok (1/4/2019).

“Memang dalam pendistribusiannya langsung diawasi pihak kepolisian,” katanya. (muhamadsarih)