Karimun, Lendoot.com – Menggandeng Polsek KKP Polres Karimun, Puluhan Pemuda di Karimun melakukan aksi bersih-bersih sampah, Minggu (23/6/2019) pagi.

Kapolsek KKP dan anggota beserta puluhan pemuda itupun tampak memungut sampah plastik yang berserakan disepanjang jalan Coastal Area, mulai dari Depan Hotel 21, Pebaluhan Domestik dan Sri Tanjung Gelam (KPK).

Dalam aksi ini mereka juga membawa spanduk yang bertuliskan ‘Karimun Bedelau Tanpa Sampah’. Bedelau dalam bahasa Melayu, jika diartikan ke dalam bahasa Indonsia kira-kira berarti cemerlang, indah dan sejenisnya. Kegiatan tersebut merupakan bentuk untuk Karimun Bersih.

“Kami pemuda melakukan ini atas kemauan sendiri dan mengajak semua untuk mejaga lingkungan, terutama pada sampah plastik di Kabupaten Karimun ini agar Karimun bersih dari sampah,” kata Agung Pranata, Koordinator pelaksana.

Dengan aksi yang dilakukan para pemuda tersebut pun di dukung penuh oleh Kapolsek KKP AKP Komarudin yang saat itu juga ikut melakukan pemungutan sampah.

“Masyarakat juga harus sadar dengan kebersihan. Jangan membuang sampah sembarangan dan jagalah lingkungan kita,” ujarnya. (riandi)