Karimun, Lendoot.com – Acara halal bihalal Kerabat Kabupaten Karimun Jabodetabek (K3J) di Jakarta yang digelar di Ajungan Provinsi Riau Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (22/6/2019), berlangsung meriah.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim turut menghadiri kegiatan tersebut dengan alasan sebagai bentuk rasa bangganya terhadap masyarakat Karimun di ibu kota.

“Walupun keadaan sibuk dalam hiruk pikuknya ibu kota Jakarta dalam bekerja, tapi kerabat Karimun masih menyempatkan diri untuk berkumpul dalam kegiatan halal bihalal, yang disatukan oleh wadah K3J,” kata Anwar.

Anwar juga menjelaskan mengenai perkembangan pembangunan di Kabupaten Karimun. Mulai dari kondisi kelistrikan yang sudah tidak ada masalah, bahkan di beberapa pulau sudah tersambung listrik 24 jam.

Begitupun soal kebersihan Pulau Karimun, yang mendapatkan predikat kota sedang terbersih selama tiga tahun berturut-turut, sehingga telah membawa pulang piala Adipura.

“Bahkan saat ini kita sedang bangun tugu Adipura, yang berlokasi di kawasan Coastal Area,” jelasnya.

Di samping itu, telah mulai dibangun proyek pelabuhan internasional, mall atau pusat perbelanjaan, perumahan dan banyak lagi. Serta tak kalah pentingnya fasilitas air bersih yang terus dibenahi.

“Kemajuan dan perkembangan yang pesat di Kabupaten Karimun sampai saat ini, tidak terlepas dari kerjsama dan doa dari masyarakat, serta para kerabat di Jabodetabek ini,” jelas Anwar.

Sementara, Ketua Pelaksana Halal Bihalal K3J, Elpiano Rizaldi mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kebersamaan, untuk saling bersilaturahmi dan saling memaafkan bersempena momen Syawal dalam perayaan Idul Fitri.

“Pelaksanaan halal bihalal tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Karena kita sejalankan dengan pameran UKM selama dua hari di anjungan Provinsi Riau TMII Jakarta. Yang bertujuan untuk mempromosikan UKM di kampung halaman kita, mulai dari makanan, kerajinan tangan dan banyak lagi,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Kepri Nurdin Basirun, para pejabat Pemkab Karimun, Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat dan beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Karimun.(trirahardi)