Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun menggelar rapat koordinasi dalam rangka new normal di ruang rapat Cempaka Putih, Kantor Bupati Karimun, Selasa (16/6/2020).

Rapat tersebut dipimpin oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan dihadiri Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekda Muhammad Firmansyah, Ketua DPRD M. Yusuf Sirat, Kepala OPD, Camat, TNI-Polri, dan FKPD Kabupaten Karimun.

Dalam pembahasannya, fase new normal di Kabupaten Karimun ini mulai digesa bersama-sama dengan menerapkan sejumlah peraturan ditengah-tengah masyarakat.

“Sebelum ke masyarakat, penerapan peraturan dalam new normal ini harus dimulai dari pemerintah dan setiap instansi. Mulai dari tingkat desa, kelurahan, camat hingga dilingkungan Pemkab Karimun,” kata Rafiq.

Orang nomor satu di Bumi Berazam itu juga mengatakan, setelah penerapan ini berjalan, kemudian akan diterapkan ke tempat industri atau perusahaan, serta dalam lingkungan masyarakat.

“Kita akan atur semua, namun disisi itu kita juga harus mewaspadainya meski kondisi daerah sudah zona hijau. Saya berharap semua dapat bekerjasama dalam penerapan tatanan new normal ini nantinya,” ujarnya. (rnd)