sumber foto media sosial

Karimun, Lendoot.com – Luka bakar yang dialami Imam Gajali karyawan PT. Multi Ocean Shipyard mencapai 65,25 persen dan harus mendapat perawatan intensif di ruang IGD (instalasi gawat darurat).

Hal ini dikatakan dr. Ikhsanul Rizal saat diwawancarai di RSUD Muhammad Sani, Rabu (24/4/2019) sekira pukul 20.30 WIB.

“Saat ini kondisi korban masih terkontrol, waktu datang sekitar 18.12 WIB dalam keadaan luka bakar hampir di seluruh tubuh hingga mencapai 65,25 persen, ini tergolong luka sedang ke berat. Untuk jenis luka kita pastikan luka bakar dan tidak ada luka akibat lainnya,” katanya.

Dia mengatakan, pihak medis telah melakukan langkah konsultasi ke dokter spesialis bedah dan selanjutnya, Imam akan di rawat di Ruang ICU. Saat ini pihaknya telah melakukan tindakan membersihkan luka dan memberikan salep pada bagian tubuh yang terbakar

“Kemungkinan besok akan kita lakukan tindakan operasi. Saat ini kita fokus membersihkan seluruh lukanya, lalu kita cari akses IV nya untuk masuk cairan, karena butuh cairan terhadap pasien seperti ini karena pendarahan biasanya disertai kekurangan cairan, dan lukanya kita berikan saleb untuk antibiotik,” ujarnya. (Riandi)