Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 3 Peleton Kompi Senapan B Yonif RK 136/Tuah Sakti diberangkatkan ke Ambon, Provinsi Maluku guna tugas operasi pengamanan daerah rawan.

Keberangkatan tersebut diawali dengan kegiatan upacara yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Karimun Aunur Rafiq, Rabu (24/4/2019) pagi.

Dari tiga peleton itu masing-masing ada yang memimpin. Untuk Peleton I dipimpin oleh Letda Inf Lamhot P Sihaloho, Peleton II dipimpin oleh Letda Inf Jones Tulus Marbun dan Peleton III dipimpin oleh Letda Inf Ahmad Sultoni Yahya.

Dalam amanatnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan doa kepada seluruh anggota Kompi 136 Tuah Sakti yang akan diberangkatkan agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan dalam melaksanakan tugas.

“Kami mendoakan agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan beri rasa kenyamanan bagi masyarakat Maluku serta jaga nama Satuan.

Rafiq meminta, pengalaman para anggota dalam bermasyarakat di Kabupaten Karimun perlu diterapkan di medan tugas sehingga dapat menciptakan kedamaian dan ketentraman bagi masyarakat Maluku.

Upacara keberangkatan tersebut dihadiri Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Danyon RK 136/Tuah Sakti Letkol Inf Hasbul H Lubis, Kepala Pengadilan Negeri Joko Dwi Atmoko. (riandi)