Sejumlah anak di bawah umur yang terjaring razia Satpol PP sedang didata petugas, kemarin.
Sejumlah anak di bawah umur yang terjaring razia Satpol PP sedang didata petugas, kemarin.

Karimun, Lendoot.com – Kenakalan remaja yang dilakukan oleh anak di bawah umur di Karimun menjadi perhatian anggota DPRD Kabupaten Karimun.

Pasalnya, banyak remaja bahkan yang masih di bawah umur itu terjaring razia oleh petugas beberapa waktu lalu yang diketahui telah melakukan aktifitas yang tidak seharusnya.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Karimun, Sumardi mengatakan, melihat kenakalan remaja yang saat ini terjadi menurutnya dibutuhkan peran penting orang tua dalam mengawasi serta mendidik anak-anaknya.

“Yang paling utama tentu saja pengawasan orangtua dan keluarga, agar remaja ini bisa terkontrol. Pergaulan para ABG yang sudah melampaui batas ini harus menjadi perhatian semua pihak, baik Kepolisian, Satpol PP, Dinas Terkait serta peran masyarakat,” katanya, Rabu (10/4/2019) sore.

Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat itu juga menginginkan ada tindakan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun yang dapat mendidik dan merubah sikap para remaja tersebut.

“Untuk pemerintah memang harus ada solusinya, bagaimana cara agar generasi muda ini tidak terlibat dalam pergaulan yang dapat merugikan mereka apalagi sampai mengkonsumsi narkoba, jangan sampailah itu terjadi,” kata Sumardi yang juga sebagai Ketua Perbabri Kabupaten Karimun. (riandi)