Petugas PLN sedang memeriksa kerjas mesin di PLTD Bukit Carok. Foto diambil beberapa waktu lalu. (dok lendoot)
Petugas PLN sedang memeriksa kerjas mesin di PLTD Bukit Carok. Foto diambil beberapa waktu lalu. (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – PT PLN Rayon Tanjungbalai Karimun memastikan ketersedian listrik selama pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 pada 17 April mendatang aman dan lancar.

Hal ini diungkapkan Manager PLN Rayon Tanjungbalai Karimun Crisman Ariando, Rabu (10/4/2019) siang

“Kita berupaya dengan maksimal agar tidak terjadi gangguan listrik saat Pemilu berlangsung. Ini sebagai bentuk dukungan PLN untuk ikut menyukseskan jalannya Pemilu serentak Pileg dan Pilpres 17 April mendatang,” katanya.

Crisman mengatakan, pihaknya juga telah melakukan pengecekan di masing- masing kecamatan untuk memastikan ketersediaan listrik. Namun di setiap kecamatan ditemukan tidak adanya genset.

“Genset itu untuk mengantisipasi saja terjadinya pemadaman akibat gangguan alam, namun kita upayakan agar tersedia. Kita sudah berkoordinasi dengan PPK,” ujarnya.

Crisman menambahkan, selain itu pihaknya juga akan menyiapkan teknisi yang siap siaga ketika berjalannya proses Pemilu, khususnya di KPU Karimun apabila terjadi pemadaman listrik yang tidak diharapkan.

“Di KPU kita siapkan satu teknisi yang juga sebagai operator genset. Semoga tidak ada kendala dalam pelaksanaan Pemilu nantinya,” tambahnya. (riandi)