Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun dibantu TNI melakukan Patroli Tiga Dimensi (3D) skala besar dengan menyiagakan sebanyak 453 personil dalam pengamanan Kantor KPU, Gudang KPU dan Kantor Bawaslu, Selasa (21/5/2019).

“Kita menyiagakan sebanyak 453 personil jajaran dibantu oleh TNI melakukan patroli tiga dimensi dalam skala besar dengan sasaran pengamanan terhadap Jantor KPU, gudang KPU dan Kantor Bawaslu. Itu dilakukan pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB,” kata Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya.

Hengky mengatakan, selanjutnya pihaknya melakukan Patroli Gang Sempit (PGS) yang dilakukan oleh masing-masing Bhabinkamtibmas dengan sasaran memberikan penyuluhan kepada masyarakat yang bersifat door-to-door.

“Kemudian kita melakukan patroli gang sempit yang dilakukan oleh masing-masing Bhabinkamtibmas pada pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB. Dengan sasaran memberikan penyuluhan kepada masyarakat secara dor tu dor atau sambang kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama,” ujarnya.

Hengky mengatakan, selanjutnya pihaknya melakukan Patroli Rayonisasi Polsek. Dari delapan Polsek yang ada dibagi menjadi tiga dengan sasaran mengantisipasi cheat, curas, curanmor menjelang hari raya idul Fitri.

“Yang ke tiga kita melakukan patroli rayonisasi pada pukul 18.00 WIB hingga 03.00 WIB. Sebanyak 8 Polsek kita ini dibagi menjadi tiga rayon. Rayon yang pertama yaitu Polsek yang berada di pulau Karimun, rayon yang ke dua Polsek yang berada di pulau-pulau sehingga pelaksanaan patroli mengantisipasi C3 menjelang hari raya idul fitri,” ujarnya. (riandi)