Karimun, Lendoot.com – Satu Unit Kapal Nelayan ditemukan tenggelam di perairan Selat Malarko Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Jumat (12/6/2020) pagi.

Kapal itu ditemukan seorang nelayan yang sedang melakukan aktifitas bongkar muatan di Pangkalan Nelayan Desa Pongkar sekira pukul 07.00 Wib.

Posisi Kapal saat ditemukan telah dalam posisi tenggelam dan hanya terlihat bagian atas. Tidak ditemukan pemilik kapal di lokasi tersebut dan informasi beredar bahwa, korban telah diselamatkan nelayan lainnya.

Koordinator Tagana Dedi Risdianto dikonfirmasi perihal itu membenarkan bahwa ada sebuah kapal nelayan yang ditemukan tenggelam di perairan Selat Malarko.

“Iya benar, tadi pagi ditemukan oleh Ketua NTKK Cabang Pongkar saat melakukan bongkar muat di pangkalan nelayan Desa Pongkar. Hanya kapal saja yang ditemukan, sementara nelayannya tidak ada,” kata Dedi, Jumat (12/6/2020).

Ia mengatakan, saat ini perihal penemuan kapal nelayan itu sedang dalam proses assesment. Pihaknya juga telah melaporkan perihal itu kepada Satpolairud Polres Karimun dan Bansarnas.

“Sudah kita laporkan. Kita belum mengetahui informasi pastinya apakah ada korban atau tidak, masih proses assesment,” katanya.

Terpisah, Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir dikonfirmasi perihal tersebut mengatakan, saat ini anggota Satpolairud Polres Karimun telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Iya tadi pagi mendapatkan laporan dari warga. Informasi sementara ini, nelayan selamat. Jadi lapal itu ditinggal dan korban dibawa ke darat oleh nelayan lainnya,” katanya.

(rk)