Karimun, Lendoot.com – Tim dari Kementerian Kesehatan RI mengunjungi Asuhan Mandiri Toga Selasih yang terletak di Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral, Kamis (29/8/2019).

Kedatangan tim dari Kementerian Kesehatan RI itu untuk melakukan penilaian juara terhadap Asuhan Mandiri Toga Selasih yang berhasil masuk nominasi 4 besar lomba Kampung Toga tingkat nasional perkotaan tahun 2019.

Kasi Hatra Dit Yankestrat Kementerian Kesehatan RI, Priatmo Triwibowo mengatakan, Asuhan Mandiri Toga Selasih Karimun ini masuk nominasi berdasarkan penilaian tentang tertib administrasi dan pengetahuan masyarakat tentang manfaat tanaman.

“Selain tertib administrasi, dalam penilaian kita juga mengutamakan penilaian tentang pengetahuan masyarakat terhadap pengetahuan serta manfaat tanaman toga itu sendiri sehingga dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengungkapkan rasa bangga karena masuknya Kabupaten Karimun pada nominasi ke empat kampung toga tingkat nasional tersebut.

“Dengan masuknya Kabupaten Karimun pada nominasi empat besar asuhan mandiri toga selasih ini dapat menambah prestasi Kabupaten Karimun untuk yang ke tiga kalinya dalam lomba Kampung toga ini,” tambahnya.

Diketahui, Kota/Kabupaten lainnya yang masuk nominasi empat besar ini diantaranya Kota
Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Pekanbaru Provinsi Riau dan Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. (riandi)