Sejumlah warga dibubarkan saat mengunjungi objek wisata Pantai Pongkar. (rk)

Karimun, Lendoot.com – Guna mencegah penyebaran Covid- 19, Polairud Polres Karimun melakukan upaya pembubaran kerumunan massa di sejumlah objek wisata di Kabupaten Karimun.

Upaya pembubaran masa kerumunan itu dilakukan jajaran Polairud untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, Selasa (26/5/2020).

Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Karimun masih termasuk dalam kategori zona kuning. Pasalnya, masih terdapat satu kasus positif Covid-19 yang masih dalam proses perawatan.

Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir mengatakan, pembubaran ini dimaksudkan untuk mencegah masyarakat berkumpul di tengah-tengah pandemi Covid-19.

“Kita imbau dan ingatkan masyarakat agar tidak berkumpul dulu, ini guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Binsar, Selasa (26/5/2020).

Menurutnya, sejumlah pantai masih tetap dikunjungi masyarakat Kabupaten Karimun meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19. Pantai- pantai itu antara lain, tempat wisata pantai Pongkar dan Pantai Ketam, Tebing, Karimun.

Diketahui, meskipun tidak ada pedagang-pedagang yang berjualan sejak Covid-19, masyarakat masih tetap datang dan membawa bekal sendiri.

“Kita minta kepada pengunjung untuk kembali dan tetap disiplin di rumah,” ujar Binsar.(rk)