Para pelaku bullying saat ditahan di Polres Karimun, (ist)

Karimun, Lendoot.com – Jajaran Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Karimun mengamankan tiga remaja pelaku pengeroyokan yang sempat viral di jejaring Media Sosial Whatapp.

Aksi perundungan (Bullying) yang baru-baru ini diketahui aksi pengeroyokan tersebut dilakukan tiga remaja tanggung itu terjadi di kawasan Jalan Haji Arab Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun.

Dalam video viral berdurasi 25 detik itu, terlihat tiga remaja perempuan melakukan pemukulan dan kekerasan verbal terhadap seorang remaja perempuan lainnya.

“Dari hasil penyelidikan terhadap video viral itu kita amankan 3 orang pelaku, 2 orang saksi dan 1 korban,” kata Kabag Ops Polres Karimun AKP Lulik Febyantara didampingi Kasat Reskrim AKP Herie Pramono dalam rilis dikirim Humas Polres Karimun, Selasa (26/5/2020).

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan, gelar perkara hingga penyidikan dengan melakukan interogasi terhadap korban dan pelaku.

“Kita juga melakukan pemeriksaan luar (visum et revertum), serta melaksanakan gelar perkara. Hasilnya, rekomendasi peserta gelar perkara, penyidik dapat meningkatkan perkara ke tingkat penyidikan dengan menerapkan pasal Pasal 80 Ayat (2) jo Pasal 76 C UU Perlindungan Anak dan atau pasal 170 K.U.H. Pidana,” katanya.

Selain itu, Lulik mengatakan, Sat reskrim Polres Karimun juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait Dinas Perlindungan Perempuan & Anak untuk menentukan langkah terhadap kasus tersebut.

“Sedang dilengkapi administrasi penyidikannya. Kita masih berkoordinasi untuk menentukan sikap,” katanya.(rk)