Seorang pelajar divaksin petugas di sekolahnya, tadi pagi.

Karimun, Lendoot.com- Vaksinasi Covid-19 untuk dosis I di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri sudah mencapai angka 76,89 Persen atau 131.941 Jiwa per 25 September 2021.

Hingga saat ini vaksinasi Covid-19 masih terus berjalan di 19 titik fasilitas pelayanan vaksinasi di Kabupaten Karimun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, orang yang berusia 18 tahun ke atas dengan jumlah sasaran 171.558 jiwa sudah yang divaksin sudah mencapai sebesar 76,89 persen itu.

Baca Juga! Tim Gabungan Razia Aparat Hukum yang Ada di 6 THM, Hasilnya Nihil

“Vaksinasi Covid-19 masih terus berjalan. Sudah mencapai 76 persen lebih dari target,” kata Rachmadi, Minggu (26/9/2021).

Sementara itu untuk vaksinasi dosis II di Kabupaten Karimun saat ini baru mencapai sekitar 85.125 Jiwa atau sekitar 49,61 persen.

Rachmadi berharap, progres vaksinasi di Kabupaten Karimun dapat terus berjalan hingga mencapai target yang telah ditetapkan.

“Dosis II baru 49,61 persen dan terus berjalan. Kami berharap ini dapat selesai, sehingga kondisi di masyarakat dapat berjalan normal kembali,” katanya.

Selain vaksinasi untuk usia 18 tahun ke atas, Rachmadi juga mengatakan, untuk vaksinasi Covid-19 dosis Iusia 12-17 tahun juga telah mencapai persentase 85,72 persen atau 20.807 jiwa. Sedangkan untuk dosis II telah mencapai 32,83 persen atau 7.968 jiwa.

(rko)
[15.09, 26/9/2021] Ricky Lendoot2: Disdukcapil Buka 100 Pelayanan Pembuatan El- KTP per hari.

Baca Juga! Dr Zaidul Akbar: Penyakit Turunan seperti Jantung Bisa Diatasi Sejak Anak Dalam Kandungan

Karimun, Lendoot.com – Pelayanan permohonan pembuatan paspor di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) perlahan kembali normal.

Kini, dalam sehari Disdukcapil membuka 100 kuota permohonan untuk pembuatan El- KTP dari sebelumnya hanya 50 permohonan perharinya.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan permohonan pembuatan El- KTP yang selama Pandemi Covid-19 melanda ini dilakukan pembatasan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Karimun Muhammad Tahar mengatakan, dalam memberikan pelayanan permohonan El- KTP serta layanan publik lainnya, Petugas tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Sebelumnya memang kami melakukan pembatasan untuk hindari penyebaran Covid-19. Selain itu, ketersediaan tinta untuk pencetakan juga minim, jadi hanya 50 orang saja, dan kini kita naikkan 2 kali lipat menjadi 100 perhari,” kata Tahar, Minggu (26/9/2021).

BACA JUGA! Video si Bapak Angkat Banyak Barang Penumpang Diupah Rp50 Ribu, Viral

Ia mengatakan, masyarakat yang ingin melakukan pengurusan dokumen kependudukan wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menggunakan masker.
“Tetap harus kedepankan protkes, kita tidak ingin mengorbankan kesehatan masyarakat. Meskipun kini menurun angka penyebaran, tetapi kita tetap harus waspada,” katanya.

Tahar menyebutkan, saat ini ketersediaan yerhadap blanko El KTP dan KIA di Disdukcapil Karimun sudah normal.

“Untuk blanko KTP dan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) kini tersedia sekitar 6 ribu blako, tak perlu khawatir,” jelasnya.(rko)