Ilustrasi cabai di Pasar Puan Maimun. Foto diambil beberapa waktu lalu. (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan ESDM Kabupaten Karimun merilis harga- harga kebutuhan bahan pokok di pasar- pasar Kabupaten Karimun, Sabtu (20/11/2022).

Dari data Disdagkop Karimun, sejumlah kebutuhan bahan pokok seperti cabai masih tinggi saat ini. Cabai merah kering saat ini dijual dengan harga Rp82 ribu perkilogram (Kg), sementara jenis cabai merah merah biasa saat ini dikirasaran barga Rp40 ribu per Kg dan cabai rawit hijau diharga Rp36 ribu per Kg.

“Memang untuk hari ini komoditas cabai merah masih terbilang tinggi, tapi kalau yang lain masih stabil diharga normal,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan ESDM Karimun, Basori.

Lanjurnya, untuk kebutuhan pokok seperti daging sapi segar, saat ini dibandrol dengan harga Rp170 rjbu perkilogram, sedangkan untuk daging sapi beku dijual dengan harga Rp105 ribu.

“Untuk daging ayam, masih di harga Rp38ribu,” katanya.

Kemudian, untuk harga beras premium di pasar perkilonya dibandrol dengan harga Rp14 ribu, sementara untuk beras medium berkisar Rp12 ribu per kilo.

“Untuk beras, stok juga masih aman,” katanya.

Sementara untuk harga komoditas jenis bawang merah saat ini dijual dengan harga Rp38 ribu per kilo dan  untuk harga bawang putih dijual berkisar Rp24 ribu per kilo.

“Untuk minyak goreng curah sudah kosong beberapa waktu ini, yang tersedia hanya minyak goreng kemasan diharga Rp14 ribu per Kg,” katanya. (rko)