Dandim 0317/Tbk Letkol Inf Agus Rediyanto dengan didampingi Ketua Persit KCK LXXI Kodim 0317/TBK Ny. Fika Agus Rediyanto bertempat di Jalan Jendral Suprapto RT 02/ RW 02 Kelurahan Parit Benut Kecamatan Meral.

Karimun, Lendoot.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK melakukan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada Veteran di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, Sabtu (2/10/2021).

Kegiatan itu dipimpin langsung Dandim 0317/Tbk Letkol Inf Agus Rediyanto dengan didampingi Ketua Persit KCK LXXI Kodim 0317/TBK Ny. Fika Agus Rediyanto bertempat di Jalan Jendral Suprapto  RT 02/ RW 02 Kelurahan Parit Benut Kecamatan Meral.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI pada 5 Oktober 2021 mendatang. Sebelumnya, Kodim 0317/Tbk juga telah menggelar kegiatan Donor Darah dam Khitanan Massal.

Baca Juga! SAH! APBD-P Kabupaten Karimun TA 2021 Sebesar Rp1,2 Triliun

“Alhamdulillah dan bersyukur kita bis bersilaturahmi dengan keluarga besar Veteran Karimun dalam rangka HUT TNI ke-76,” kata Letkol Agus, Sabtu (2/10/2021).

Dandim menyampaikan rasa terimakasih sebesar- besarnya kepada para veteran yang telah membawa bangsa Indonesia menuju kemerdekaan dan dapat dirasakan oleh generasi muda saat ini.

“Terimakasih banyak atas perjuangan bapak ibu sekalian sehingga Bangsa Indonesia bisa merdeka seperti saat ini, apa yang kami lakukan ini tidak ada artinya dibandingkan dengan perjuangan Bapak/Ibu sekalian, dan tanpa perjuangan para veteran sekalian kami tidak akan bisa seperti sekarang ini,” ucapnya.

BACA JUGA! Ikut Paman Jaring Ikan, Bocah 11 Tahun Tenggelam di Danau Telaga Baru Karimun

Ia berharap, generasi dapag melanjutkan cita – cita para pejuang dalam menjaga kedamaian dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Semoga generasi muda bisa melanjutkan cita cita, menjaga kedamaian dan Menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut diserahkan juga paket sembako, Beras 50 karung, minyak goreng dua dus dan dana sosial kepada ketua Veteran Kabupaten Karimun.

BACA JUGA! PTM Hari Pertama di Karimun, Wali Murid dan Guru Berharap Berkelanjutan

Ketua Veteran Kabupaten Karimun Ahmad mengucapkan banyak terima kasih. Ia menjelaskan ada tiga gelombang veteran yang ada di wilayah Karimun, antara lain Trikora, Dwikora dan Seroja.

“Jumlah Veteran di Kabupaten Karimun ada sebanyak 97 orang dan yang hadir dalam acara ini berjumlah 40 orang dengan umur rata rata 70 tahun,” katanya.

Ia berharap kepada para pemuda untuk selalu semangat berjuang,”NKRI Harga Mati,” ujar Ahmad.

Setelan itu kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako  di Panti Asuhan (LKSA) Muhammadiyah Karimun Jl. Sidorejo Keluraan Lubuk Semut. Bantuan paket sembako juga turut diserahkan langsung kepada pengurus Panti Asuhan Erwan. (rko)