Proses evakuasi Ar korban tenggelam di Danau Telaga Baru, sore tadi, (rko)

Karimun, Lendoot.com- Seorang bocah laki- laki berinisial Ar (11) Warga Kali Baru Karimun tenggelam di danau Telaga Baru, seberang Danau Telaga Baru Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Sabtu (2/10/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Bocah tersebut dikabarkan menemani pamannya, Firdaus (34) pergi menjaring ikan di kawasan danau tersebut.

BACA JUGA! BMKG Kepri: Cuaca Karimun Besok, Hujan!

Hanya saja, saat pamannya turun berusaha membantu mengangkat korban, sang paman tak kuat lagi. Akhirnya, Ar terlepas dan tidak tertolong lagi.

Seperti dijelaskan Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir mengatakan, Firdaus sempat berusaha menyelamatkan korban Ar dengan cara menarik korban dari tengah danau ke arah tepi danau.

“Saat itu kondisi paman korban sudah lemas, Ia tidak memiliki kekuatan lagi untuk menarik korban. Korban kemudian terlepas dan tenggelam,” jelas Binsar, Sabtu (2/10/2021) malam tadi.

BACA JUGA! Pelabuhan Malarko, Besar Dianggarkan Hanya Sebatas Khayalan

Binsar mengatakan, paman korban yang berhasil menyelamatkan diri kemudian berupaya mencari pertolongan kepada warga Kali Baru dan melaporkan kejadian itu ke Satpolairud Polres Karimun.

“Kami menerima laporan sekira pukul 17.00 Wib. Dengan bantuan warga dan juga Bansarnas, kemudian dilakukan upaya pencarian dengan menurunkan 2 perahu karet menyisir permukaan danau,” katanya.

Setelah melakukan pencarian lebih kurang 1 jam 30 menit, hasilnya petugas gabungan dari Satpolairud dan Bansarnas menemukan korban Ar.

BACA JUGA! Ini 8 Cara Merawat Kaki yang Bengkak Akibat Diabetes

Ia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia akibat lemas dan terlalu banyak meminum air sehingga paru- parunya terendam.

“Dipastikan tenggelam, selanjutnya kita serahkan kepada pihak keuarga untuk dilakukan pemakaman,” katanya.(rko)