Prajurit TNI dari Kodim 0317 Tbk dan Lanak Tbk sedang mengikuti donor darah dalam rangka HUT ke-76 TNI. kemarin.

Karimun, Lendoot.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76, Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tbk dan Lanal Tbk gelar kegiatan bakti sosial donor darah di Aula Makodim 0317/Tbk Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-76 TNI pada 5 Oktober 2021 mendatang. Turut hadir dalam kegiatan itu, Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Puji Basuki, Kasdim 0317/Tbk Mayor Inf Jekson Siahaan dan jajaran Pejabat Utama Kodim dan Lanal Karimun.

Dandim 0317/Tbk Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah ini digelar dalam rangka menyabut HUT TNI ke-76 tahun.

BACA JUGA! Pelabuhan Malarko, Besar Dianggarkan Hanya Sebatas Khayalan

“Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Karimun,” kata Letkol Agus, Rabu (29/9/2021).

Ia mengatakan, kegiatan ini melibatkan unsur dari TNI, Polri dan Organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Karimun. Pihaknya berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” katanya.

BACA JUGA! Khawatir Terjadi Seperti di Lapas Tangerang, Rutan Karimun Gelar Simulasi Darurat Kebakaran

Dalam kegiatan donor darah ini, sebanyak 48 kantong darah berhasil dikumpulkan dri 100 kantong darah yang ditargetkan.

Dandim berharap semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya.

“Semoga ini bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Karimun,” katanya.(rko)