Soerya Respationo, Tokoh Masyarakat Jawa di Kepri. (ddh)

Batam, Lendoot.com – Persaingan global sudah di depan mata, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi keniscayaan ketika ingin tetap dapat bersaing dan unggul dalam kehidupan persaingan global tersebut.

Hal ini diungkapkan tokoh masyarakat Jawa di Kepri, Soerya Respationo yang turut mendorong Forum Komunikasi Sedulur Jawa Timur (Forkom Sejatim) untuk memperhatikan hal tersebut di atas.

“Di tengah persaingan global yang terus meningkat dibutuhkan kesiapan SDM yang berkualitas,” ujar Soerya yan merupakan mantan Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015 saat mendampingi Almarhum HM Sani itu.

Peningkatan SDM ini mendapat juga dukungan Soerya yang disampaikannya saat menyampaikan sambutan dalam Musyawarah Besar (Mubes II) Forkom Sejatim di PIH Hotel, Minggu (20/11/2022).

Soerya Respationo mengatakan, peningkatan kualitas SDM merupakan program guna menyongsong persaingan global yang terus berubah dalam setiap waktu.

Menurut Soerya Respationo, peningkatan kualitas SDM perlu dilakukan agar siap bersaing di bidang apapun.

Jika tidak memiliki kualitas, maka siap-siap tersingkir dalam persaingan yang makin kompetitif.

“Program peningkatan kualitas SDM untuk menyongsong persaingan yang terus berubah tiap waktu,” kata Soerya.

Untuk itu, lanjut Soerya, dirinya mendorong Forkom Sejatim untuk menumbuh kembangkan SDM yang berkualitas dan berdedikasi tinggi.

“Tumbuh kembangkan SDM berkualitas guna menyambut masa depan yang gemilang,” katanya. (ddh)