Bintan, Lendoot.com – Meskipun bekerja sebagai Chip Security Pertamina, namun waktu luangnya digunakan untuk hal bermanfaat. Dia mengasah dan mengembangkan pengetahuannya di bidang perkebunan atau pertanian.

Yadi Supriyadi, itu nama Chip Security Pertamina dimaksud. Di waktu luangnya, dia terus mengasah pengetahuannya di bidang pertanian, seperti penyemaian tumbuh-tumbuhan pokok.

Saat ini ada pokok mangga dan alpukat yang berhasil dikembangkannya. Hasilnya dijual? Ternyata tidak, bibit tanaman yang dikembangkannya itu diberikannya kepada orang yang memang membutuhkan dan ingin berkebun.

“Saat ini saya baru dapat memberikan bantuan ini saja, mungkin bila memang ada lebih pasti saya akan berbagi. Ini bentuk kepedulian saya terhadap lingkungan saja,” ujar Yadi saat memberikan bantuan ke salah seorang warga Ramdan, Jumat (24/6/2022).

Yadi Supriyadi mengatakan, bantuannya tersebut merupakan sesuatu hal yang wajar dalam hidup bermasyarakat. Apalagi dalam hidup ini, katanya, harus siap memberi hal yang baik sehingga terbina kerukunan di tengah masyarakat.

Bantuan bibit pokok mangga dan alpukat berkisar 150 batang tersebut merupakan hasil pengembangan pengetahuan yang sudah dilakukan beberapa kali. Hasil semaian bibit kerab diminta dan diberikannya kepada orang yang memang membutuhkan.

“Hasil semaian ini memang sudah beberapa kali, dan mudah-mudahan semua dapat dimanfaatkan oleh yang membutuhkan,” jelasnya.

Saat disinggung dengan bahan bibit dan tanah bakar untuk penyemaian diperolehnya, Yadi menjelaskan bahwasannya tanah ia beli dan alpukat dan mangga sengaja ia beli juga, guna mengambil biji untuk dijadikan pembibitan biji.

Menurut Yadi hasil pembibitan biji sangat bagus, namun untuk mengejar hasil buah agak lama. Namun ketahanan pokok dari serangan hama sangat baik, pembibitan biji sangat kuat dan ketahanan produksi buahnya pun dapat bertahan lama.

Usai menerima bantuan tersebut, Ramdan mengucapkan rasa sukur atas bantuan bibit alpokat dan mangga yang telah diberikan Yadi kepada dirinya.

Ramdan merasa terbantu dengan bantuan bibit alpukat dimana bantuan tersebut adalah karunia yang berharga.

Secara tak disangka Yadi menawarkan bibit yang sudah disemainya, pasalnya Ramdan selain kesehariannya sebagai Wartawan ia juga hoby bercocok tanam atau berkebun.

“Terima kasih Pak Yadi, semoga bibit yang diberikan nantinya membuahkan hasil yang baik. Semoga pak Yadi selalu diberikan kesehatan dan selalu diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas,” harap Ramdan.

Saat serah terima bibit alpukat dan mangga, Ramdan didampingi oleh rekannya, Panit Opsnal Unit Intelkam Polsek Bintan Utara, Andy. W. Silaen. (amr)