Aunur Rafiq resmi pimpin HKTI Provinsi Kepri, Senin (21/11/2022). (Foto : ist)

Karimun, Lendoot.com – Aunur Rafiq resmi nahkodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepulauan Riau, Senin (21/11/2022).

Orang nomor satu di Kabupaten Karimun itu dipercaya untuk memimpin DPD HKTI Kabupaten Karimun selama 5 tahun ke depan. Rafiq satu-satunya calon yang diusung di Musprov HKTI Provinsi Kepri yang berlangsung di Kabupaten Karimun, Minggu (20/11/2022).

Rafiq langsung dilantik Ketua DPP HKTI Jenderal TNI (Purn) Dr H. Moeldoko di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya atas kehadiran Ketua DPP HKTI Jenderal TNI (Purn) Dr H Moeldoko di Kabupaten Karimun untuk langsung melantik kepengurusan DPD HKTI Provinsi Kepri.

“Kami menyampaikan besar terimakasih kepada Ketua Umum HKTI bapak Moeldoko atas kehadirannya dan selamat datang di Kabupaten Karimun,” kata Rafiq dalam sambutannya.

Rafiq berharap dengan dilantiknya DPD HKTI Provinsi Kepulauan Riau dapat menjadi wadah perjuangan bagi petani- petani di Provinsi Kepulauan Riau. Sehingga, peran seluruh Pengurus HKTI baik di tingkat Provinsi hingga Kabupaten dan Kota sangat dibutuhkan.

“Mudah- mudahan tugas yang diberikan kepada kami, dapat dijalankan dengan amanah dan tanggung jawab. Selain itu, harapan oleh teman-teman petani dapat kami perjuangkan,” kata Rafiq.

Di bawah kepemimpinannya, Rafiq meminta seluruh pengurus provinsi dan kabupaten/kota bisa bersama-sama memajukan HKTI dengan melakukan konsolidasi secara internal maupun eksternal untuk memajukan HKTI dan memakmurkan Petani di Provinsi Kepri.

“Semoga apa yang diinginkan teman-teman HKTI dapat kita bangun. Petani makmur dapat kita wujudkan bersama-sama, petani sejahtera dan standar pangan, membangun pertanian serta ketahanan pangan,” sebut Rafiq.

(rko)