Karimun, Lendoot.com- Sebanyak 30 ribu remaja di Kabupaten Karimun ditargetkan akan menjalani vaksinasi Covid-19. Rencana itu setelah Pemerintah Pusat memberlakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak remaja berusia 12- 17 tahun.

Saat ini, persiapan pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 12- 17 tahun itu masih di lakukan pembahasan dengan koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Karimun, Dinas Kesehatan Karimun dan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

“Usia 12- 17 tahun berdasarkan kebijakan baru sudah boleh di vaksin. Ini sednag kita koordinasikan untuk persiapannya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten dan Provinsi,” kata Rafiq, Jumat (2/7/2021).

Rafiq mengatakan, di mulainya vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun masih menunggu keputusan bersama dan intruksi dari Gubernur Kepri.

“Data daru Dinas Pendidikan ada sekitar 30 ribu, terdiri dari Siswa SD 4 ribu, SMP 12 ribu dan selebihnya tingkat SMA,” katanya.

Bupati menyebutkan, secara keseluruhan jumlah masyarakat yang wajib di vaksin berjumlah 210 ribu jiwa dengan penambahan vaksinasi bagi anak tersebut.

“Target kita Agustus 2021 bisa selesai seluruhnya. Karena untuk anak sekolah lebih mudah kita lakukan vaksinasi, karena rencananya akan di laksanakan terpusat di sekolah masing- masing,” katanya.

Rafiq menjelaskan, target diselesaikannya vaksinasi ini pada Agustus, mempertimbangkan pada Agustus ini pemberian vaksin dosis kedua mulai di laksanakan.

“Jadi kita kejar target agar tidak kewalahan tenaga kesehatan,” katanya.(rko)