Karimun, Lendoot.com – Angka partisipasif warga Kabupaten Karimun untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 capai 50 persen atau 92 ribu jiwa.

Sejak berlangsung dari 22 Mei 2021 lalu, Pemerintah Kabupaten Karimun bersama Instasi Vertikal terus mengkampanyekan untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 guna melindungi masyarakat.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, secara keseluruhan jumlah penduduk Kabupaten Karimun berdasarkan data ialah sebanyak 257ribu jiwa.

Sementara yang wajib mengikuti vaksinasi berjumlah 183 ribu jiwa.

“Alhamdulillah, sampai saat ini sudah sekitar 50 persen atau 92 ribu jiwa yang sudah menjalani vaksinasi. Artinya setengahnya sudah,” kata Rafiq, Kamis (1/7/2021).

Rafiq menyebutkan, Kabupaten Karimun telah memenuhi target capaian vaksinasi yang telah di berikan oleh Pemerintah Provinsi Kepri beberapa waktu lalu.

“Masing- masing Kabupaten dan kota di berikan target 50 persen. Kita berhasil mencapainnya,” katanya.

Ia mengatakan, bahwa keberhasilan Karimun mencapai target vaksinasi itu, tidak terlepas dari kesadaran masyarakat yang terus meningkat.

Menurut Rafiq, tingginya partisipatif masyarakat untuk di vaksin tergolong tinggi, dengan terus bertambahnya jumlah warga yang hadir mengikuti vaksin di posko- posko yang telah di tetapkan.

“Ini semua karena kesadaran masyarakat yang terus meningkat ditambah dengan upaya saling mengajak masyarakat lainnya yang belum divaksin untuk divaksin. Ini sangat bagus, semoga capaian vaksinasi kita bisa 100 persen,” ujarnya.

“Mari datang ke Puskesmas atau posko vaksinasi terdekat. Hanya dengan KTP, masyarakat bisa menerima penyuntikan vaksin Covid-19. Jangan ragu, vaksin ini aman dan sehat,” katanya.(rko)