Karimun, Lendoot.com – Satpolairud Polres Karimun menggelar vaksinasi Covid-19 dengan sasaran nelayan di wilayah Kabupaten Karimun.

Sebanyak ratusan nelayan ikut dalam vaksinasi yang di gelar di tengah laut perairan Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) itu.

Kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari Program Kapolda Kepri Vaksinasi Jangkau Pulau- Pulau (NASI KAPAU) dan Gerai Vaksinasi Presisi.

Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Karimun dalam rangka memberikan kekebalan kepada masyarakat.

“Sasarannya masyarakat nelayan dan kru kapal, ada sekitar 100 orabg tadi ikut berpartisipasi. Antusiasnya cukup tinggi,” kata Binsar, Rabu (15/9/2021).

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dan kru nelayan itu dimaksud karena masih banyaknya nelayan yang belum tersentuh dan melakukan vaksinasi.

“Mereka banyak yang tidak sempat, maka kita berikan tempat untuk mereka melakukan vaksinasi,” katanya.

Sebelum dilaksanakan suntik vaksin, Satpolairud polres Karimun memberikan Nasi Kapau kepada masing masyarakat ABK kapal yang akan di suntik untuk mencegah terjadinya kejadian diluar kebiasaan terhadap peserta yang akan di vaksin.

Selanjutnya kedepan Polres Karimun akan tetap melakukan kegiatan yang sama di wilayah Karimun dengan menggandeng instansi dan Pemerintah Kabupaten Karimun dan organisasi masyarakat lainnya yang bersedia untuk membantu. (rko)