Karimun, Lendoot.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Karimun telah mendeklarasikan dukungan terhadap kadernya untuk bertarunfg pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau kerap disapa Gus Muhaimin didukung sebagai calon presiden (Capres). Sementara untuk DPR RI,  PKB mengusung nama Rocky Marciano Bawole (Rocky M Bawole) sebagai calon DPR RI, dan Nyimas Novi Ujiani sebagai Calon Bupati Karimun.

Deklarasi ini dilaksanakan di gedung nasional Karimun, Kamis (14/11/2021). Dihadiri ratusan kader dan simpatisan PKB di Kabupaten Karimun, acara deklarasi tersebut berlangsung meriah.Dengan warna hijau mendominasi gedung nasional sejak pagi tadi.

Marwan Masoepang, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB menyampaikan rasa optimisnya untuk mengusung tiga tokoh tersebut untuk maju dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Ini memang sudah keniscayaan, sebagai partai politik kami punya keberanian untuk mengusung Ketua umum kami menjadi presiden. Bukan untuk gagah- gagahan, melainkan ini sudah visi- misi kami di PKB,” katanya.

Ia mengatakan, dirinya merasa pesimis jika kekuatan PKB di Provinsi Kepri hanya mengandalkan peran struktural di tubuh partai, sehingga dibutuhkan peran masyarakat untuk menyukseskan itu.

“Kekutan PKB di Kepri jika hanya mengandalkan struktural maka tidak akan cukup untuk memperoleh kursi DPR RI. Maka harus dengan cara menyapa masyarakat, maka ketika itu lakukan akan muncul bagian dari kebahagiaan masyarakat,” katanya.

Ia juga mengatakan, kader-kader PKB Kepri yang diusung sebagai Anggota DPR RI dan Bupati Karimun berpeluang besar meraihnya. Menurutnya peluang yang besar akan diraih dengan terus menjalin konsolidasi dan silaturahmi.

“Peluang cukup besar, tinggal menjalin konsolidasi dan silaturahmi ke masyarakat. Untuk pak Rocky, persaingan cukup ketat, tantangan juga besar, tetapi dengan peta politik yang ada saat ini, maka kami yakin,”katanya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani, mengatakan meski nuansa politik jelang pemilihan presiden masih terbilang cukup lama, ia mengajak para kader agar selalu kompak dan harmonis.

“Dengan deklarasi ini merupakan sebuah tantangan. Saya siap, kader siap dan kita semua juga harus siap. Yang perlu ditekankan adalah pengurusan PKB di daerah harus kompak. Apalagi dinamika politik jelang pemilu nanti masih akan bisa berubah,” kata Nyimas dalam deklarasi tersebut.

Selain mendeklarasikan ketua umum partai PKB itu, Nyimas juga menyatakan siap maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Karimun di tahun 2024 mendatang.

Deklarasi ini juga mengsung Sekretaris DPW PKB Kepri, Rocky Marciano Bawole yang akan maju untuk anggota DPR RI 2024.

“Kami nyatakan siap mengabdi untuk daerah. Sebagai orang yang hidup di tanah bertuah, maka saat diamanahkan oleh masyarakat saya memohon doa restu,” tuturnya. (rko)