Lionel Messi berseragam PsG saat tampil perdana di kandang.

Lendoot.com- Paris Saint-Germain (PSG) dijadwalkan menjamu Olympique Lyon pada, pekan keenam Ligue 1 2021-2022 atau kompetisi tertinggi Liga Perancis.

Pertandingan PSG vs Lyon ini dijadwalkan di Stadion Parc des Princes, Minggu (19/9/2021) atau Senin (20/9/2021) pukul 01.45 WIB.

Ini merupakan debut kandang perdana Lionel Messi bersama PSG. Meski demikian, Lyon bukanlah lawan asing bagi Lionel Messi. Sebab, Messi sudah enam kali berhadapan dengan Lyon, saat masih berseragam Barcelona dulu.

Laga yang pernah digeluti Messi kala itu semuanya terjadi di pentas Liga Champions. Lionel Messi mengemas lima gol ke gawang Olympique Lyon.

Messi membobol gawang Olympique Lyon pada leg kedua 16 besar Liga Champions musim 2018-2019.  Messi kala itu mencetak dua gol dan membawa Barcelona FC menang 5-1 atas Olympique Lyon.

Selain mencetak sepasang gol, Messi juga menyumbangkan pernah dua assist pada laga tersebut.

Ada nada teranca dari kubu Lyon. Makanya sang pelatih PSG, Peter Bosz sudah melakukan persiapan maksimal untuk melawan Messi dan PSG. Soliditas tim sangat diperlukan untuk meredam Lionel Messi. 

“Ini harus kita lakukan secara kolektif. Ketika saya melatih Heracles (tim Eredivisie), saya memilih tinggal di rumah demi menonton Messi bermain. Saya menonton banyak pertandingan hanya untuknya,” kata Peter Bosz dilansir dari le10sport.

“Senang bertemu dengannya besok. Anda harus bermain keras melawannya, tetapi dengan rasa hormat,” tutur Peter Bosz.

Bek Olympique Lyon, Jason Denayer, mengungkapkan timnya perlu bermain cerdas sebab Messi cerdik dalam mengalirkan bola ke rekan-rekannya.

“Kami tidak perlu bermain melawan dia untuk mengetahui apa yang bisa dia lakukan,” tutur pemain asal Belgia ini.

“Anda harus berada di tempat yang tepat untuk menghentikannya. Itu sebabnya kami bermain sepak bola, senang bisa bermain melawan pemain seperti Messi.”

“Anda harus bermain cerdas karena Messi bisa menggocek semua jenis pesepak bola dan menjadikan timnya superior dalam jumlah pemain,” tutur Jason Denayer.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul PSG Vs Lyon, Les Gones Perlu Main Keras Lawan Lionel Messi, tetapi…

https://bola.kompas.com/read/2021/09/19/16000018/psg-vs-lyon-les-gones-perlu-main-keras-lawan-lionel-messi-tetapi-.