Petugas medis sedang menunjukkan vaksin yang baru tiba di Karimun, beberapa hari lalu. (cky)

Karimun, Lendoot.com- Pemprov Kepri jamin ketersediaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Karimun mencukupi. Hal itu disampaikan langsung Kadinskes Muhammad Bisri saat meninjau vaksinasi di Karimun, Kamis (3/6/2021).

Menurut Basri, ketersediaan vaksin di Indonesia akan mencukupi, pasalnya saat ini Kementerian Kesehatan akan kembali menyuplai 20 juta vaksin ke seluruh Indonesia.

“Kami menjamin Vaksin Covid-19 cukup di Karimun. Kita tidak mau sampai kosong baik dalam beberapa hari maupun seminggu karena hanya akan membuat kerugian waktu,” ujar Bisri.

Ia mengatakan, Kepri mendapat alokasi vaksin Astrazeneca yang mencukupi dan di jamin oleh Kementerian Kesehatan. Menurutnya, dengan banyaknya jumlah vaksin, harapannya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Masyarakat Kepri akan rugi jika tidak memanfaatkan ketersediaan vaksin oleh pemerintah ini,” katanya.

Dalam peninjauannya itu, Kadinkes Bisri menyebut antusias masyarakat Karimun untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat bagus.

“Kita optinus Karimun bisa mencapai target 40 persen jumlah penduduk. Ini bukanntarget yang tidak mungkin, akan tetapi realisasi harus Optimal,” katanya.

(rko)