Karimun- Program vaksinasi bagi masyarakat umum di Kabupaten Karimun terus dilakukan dengan gencar.

Masyarakat di Kecamatan di pulau-pulau diminta untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Puskesmas atau posko vaksinasi yang telah disediakan.

Dalam satu hari, jumlah warga yang dapat disuntik vaksin jumlahnya mencapai 100 hingga 150 orang dalam satu hari di satu titik posko vaksin.

Oleh karena itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap masyarakat untuk mau mengikuti program vaksinasi dapat dilakukan setiap hari.

“Kalau dalam satu hari bisa 100 hingga 150 orang yang disuntik vaksin, kalau dijumlahkan pada seluruh posko, jumlahnya bisa ribuan dalam satu hari,” kata Bupati usai meninjau vaksinasi, Selasa (1/6/2021).

Vaksin dengan merek Astra Zeneca tersebut, hingga kini telah disuntikkan ke 16 ribu lebih masyarakat Karimun di 12 Kecamatan.

Pemkab Karimun akan menuntaskan vaksinasi massal dengan target 20 ribu orang penerima vaksin.

“Dalam minggu ini, tergetkan 20 ribu dosis dari 2 ribu vial mudah-mudahan dapat tuntas,” ucapnya.

Selain itu, Pemkab Karimun juga akan kembali mendapat kiriman vaksin dari Provinsi Kepri sebanyak 1.200 vial atau 12 ribu dosis.

“Kita juga akan mendapat tambahan vaksin dalam waktu ini sebanyak 1.200 vial,” ucap Bupati.

Oleh karena itu, Rafiq berharap untuk setiap perangkat Kecamatan untuk dapat mengajak dan terus mensosialisasikan vaksinasi yang aman dan sehat.

Kemudian, dengan dilakukannya vaksiansi juga dapat menekan penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat.(Cl7)