ilustrasi covid-19. (internet)

Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 106 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karimun dinyatakan sembuh, Kamis (3/6/2021).

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun, pada 3 Juni 2021 sebanyak 106 orang pasien positif di Karimun sembuh, terjadi 3 penambahan kasus positif.

Juru Bicaara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, pasien yang telah sembuh sudah diizinkan pulang ke rumah.

“Alhamdulillah hari ini 106 orang telah sembuh dan pulang ke rumah. Untuk pasien positif ada penambahan tiga orang,” kata Rachmadi, Kamis (3/6/2021).

Rachmadi berharap pasien terkonfirmasi positif sebelumnya dalam waktu dekat bisa sembuh agar Kabupaten Karimun kembali ke zona hijau Covid-19.

“Karimun zona oranye saat ini. Penambahan dalam satu bulan terakhir ini sangat tinggi, sehingga pada awalnya zona kuning, dalam waktu singkat naik ke zona orange,” ujarnya.

Sementara itu, untuk angka komulatif pasien Covid-19 saat ini berjumlah 1386 orang dengan rincian 380 masih positif, 970 orang sembuh dan 36 orang meninggal dunia.

Rachmadi mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan dengan terus menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Penanganan Covid-19 harus secara bersama- sama. Semua berperan, termasuk masyarakat,” katanya. (rko)