Ilustrasi suasana ruang keberangkatan pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun. (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – Lepasnya belenggu Covid-19 mulai membuat aktivitas perjalanan masyarakat dari satu tempat ke tempat lainnya terjadi.

Salah satunya, suasana yang terlihat di terminal keberangkatan dan kedatangan di Pelabuhan Domestik dan Internasional Tanjung Balai Karimun, Sabtu (2/7/2022).

Calon penumpang yang berangkat ke luar daerah, seperti ke Provinsi Riau, atau ke Batam dan Tanjung Pinang terlihat memadati antrean tiket dan pintu masuk pelabuhan domestik.

Demikian juga halnya dengan suasana pintu kedatangan pelabuhan domestiknya juga terlihat ramai padat mereka yang hendak masuk ke Karimun.

Suasana serupa terlihat di pintu kedatangan pelabuhan internasional. Sebagian besar penumpang terlihat sebagai wisatawan mancanegara dari Singapura dan Malaysia, terlihat ramai keluar pintu pelabuhan.

“Lihat bang, itu sudah mulai ramai, tidak seperti minggu-minggu sebelumnya. Pelancong (Wisman, red) dari Singapura dan Malaysia juga sudah mulai banyak yang datang,” ujar seorang sopir taksi pelabuhan kepada Lendoot.com.

Kondisi ini membuat stakeholders seperti tukang ojek dan taksi pelabuhan tersenyum. Pasalnya, dengan kondisi demikian, berarti ada pemasukan keuangan bagi keluarganya dari jasa yang diberikan kepada para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara tersebut. (msa)